Prillalalalala's Blog

sahabat adalah hartaku

Posted on: June 8, 2012

Allah itu emang maha adil ! gue yakin sama hal itu. kenapa gue bisa yakin, karena Allah memberikan dua orang yang bener bener sahabat untuk gue.

gue kenal mereka berdua ini pas udah kuliah. masih baru emang. gue juga pernah ngebahas sedikit soal mereka di postingan blog gue tanggal 8 may 2011 dengan judul my besties 🙂

kali ini gue akan menceritakan mereka sedikit lebih jauh. orang orang yang daritadi gue sebut dengan “mereka” ini, jenis kelaminnya perempuan. jumlahnya dua orang. hehe.

yang pertama namanya DIENNING OKTISHINTA. awalnya gue ketemu dia pas masuk tingkat kedua, semester 3. entah karena apa, kita tiba tiba sering main aja. perempuan ini kebalikan banget dari gue. dia orangnya amat sangat pendiem ! kalo ngomong ya cuma seperlunya aja. ga jauh jauh dari soal kuliah. jarang banget dia terbuka soal kehidupannya. tapi gue juga jadi orang ga pernah mau ikut campur soal kehidupan orang, makanya ga pernah maksa dia untuk cerita. kalo dia mau cerita, ya gue dengerin. kalo kaga, ya gue ga maksa. hehe. dia ini orang paling bijaksana menurut gue. depan dia gue bisa jadi gue yang sebenernya. hal paling memalukan waktu gue curhat sama dia, dan gue langsung nangis. gue inget itu nyeritain siapa. haha. gue yakin dia juga inget waktu itu gue nangis karena apa. sampe hampir dua jam gue nangis depan dia. padahal waktu itu kondisinya kita abis ujian. entah uts atau uas atau ujian utama. pokonya abis ujian, aja. haha. sampe sekarang kalo inget itu, gue ngerasa bodoh aja. haha. maafin gue ya, neng. hehe. oia, gue manggil dia itu dengan sebutan “oti”. karena dari awal kenalan juga dia yang minta untuk dipanggil begitu. gue sama dia sebenernya seumuran. tapi dia itu bisa lebh ngemong. dan cara bicaranya juga nunjukkin banget kalo dia pantes jadi anak psikologi. hehe. beda banget deh orang ini dari gue. selalu nyaman kalo sama dia. dia selalu yang ngingetin kalo apa yang udah gue lakuin itu salah. dia juga yang selalu bantu gue kalo gue ada masalah. tapi sayangnya, gue ga bisa bantu dia waktu dia ada masalah kemaren. itupun juga karena gue ga tau, karena dianya ga cerita. gue sama dia nyambung dalam banyak hal. mungkin karena gue sama dia itu lahir dibulan yang sama, oktober. gue sama dia saling support. terutama untuk kehidupan barunya dia sekarang. gue bangga punya temen macem ini. gue sempet kebingungan mau cerita sama siapa ketika dia cuti satu semester. bener bener ga tau mau cerita sama siapa. dia juga gue hubungin ga ada yang dibalesin. sedih rasanya saat itu. sempet ngerasa marah juga sih. karena kita ada beberapa mata kuliah yang mengharuskan kita satu kelompok, tapi jadi ga terasa ringan karena dianya ga ada. begitu gue tau kenapa dan apa alasannya, gue jadi udah ga marah lagi sekarang. hehe.

lain cerita sama orang yang kedua ini. gue kenal orang ini dari sebelum gue masuk kuliah. namanya HANAN. cukup singkat sih emang nama dia. haha. ga tau itu kenapa bisa sesingkat itu. dia selalu ngomel kalo gue permasalahin soal namanya yang singkat. dia sih selalu aja nambahin kata “naim” dibelakang namanya. dia bilang kalo itu nama kakeknya. dulu, pengen dimasukkin ke akta kelahiran, tapinya ga boleh. haha. emang enak, kaga diakuin ! kalo anak yang ini tuh selain badannya yang kecil, kelakuannya juga paling manja. haha. ga jarang gue suka ngeliat dia seolah ade gue. padahal lahirnya juga duluan dia, bulan agustus. haha. kalo anak ini beda dari oti. dia selalu cerita segala hal sama gue. kita berdua sama sama orangnya bawel. haha. tapi kalo dia masih lebih rempong dari gue. kadang rencananya suka ga efisien. gue suka ngamuk kalo dia ngancurin rencana. sering juga gue berantem sama anak ini. tapi untungnya ga pernah lama. cuma butuh waktu buat tenang dulu, trus udahannya becanda lagi, pelukan lagi. haha. begitulah kami berdua. seringnya sih kita smsan. terhadap dia, gue sering memposisikan diri gue sebagai orang yang harus ngelindungin dia. mungkin karena gue pengen punya ade perempuan kali ya. hemm. dia kadang suka lebay soal perasaan. haha. gue suka ngingetin, kalo semua itu jangan dibawa perasaan. nantinya jadi repot sendiri. entah apa yang bikin kita berdua selalu nyambung.

kalo gue orangnya susah untuk bisa sangat deket sama orang. tapi mereka berdua mampu membuat gue mengubah itu. ga pernah ada rahasia dari gue untuk mereka. tapi masing masing dari mereka punya rahasia yang gue pegang. meskipun suatu saat nanti itu keungkap. tapi setidaknya bukan dari mulut gue sendiri. buat gue, mereka ini bener bener harta yang ga ternilai harganya. kemana mana kita selalu bertiga. semoga aja ga ada yang bisa misahin kita. hehe. ini sahabat sahabat gue selama dikampus. mereka ga pernah menilai bagaimana gue, tapi mereka selalu mengoreksi gue ketika gue melakukan kesalahan. itulah hebatnya mereka ! mereka itu ga pernah menyebut sahabat, tapi selalu ada dalam segala kondisi. pernah ketika oti cuti kuliah, rasanya hampa banget cuma berdua sama hanan. dan itu juga dirasain sama hanan. selalu berasa ada yang kurang. untungnya sekarang kita udah ngumpul lagi bertiga. setiap ada yang sakit, kita kepikiran. saat lagi bahagia juga kita inget satu sama lain. dan selalu kangen setiap kali weekend karena jadwal kuliah kita semester 6 ini cuma dari senin sampe rabu.

kita harus sukses bareng bareng ya, darl ! saat ini kita berjuang dulu buat proposal. setelah itu kita daftar aslab lagi. berjuang kedua untuk skripsi. daaann, lulus + wisuda barengan. maaf ya oti, karena kamu kemarenan cuti, jadi gue sama hanan ninggalin lo. bukan karena ga setia. tapi karena kita berdua udah waktunya untuk lulus taun depan. Aaamiiinn, Allahumma Aaamiiin.

Leave a comment


  • Ilwan: hmmh.. jadi kangeen :( semoga hubungan kita bener-bener tetep berlanjut yah. walau emang kadang pasang surut kaya ombak di pantai. tapi bukankah
  • Teman Lama: tenang aja... Jgn takut gadapet jodoh. Semua orang punya chemistry-nya masing2... Pasti dapet jodoh yg bener2 sesuai kok! :D
  • oti: Allah itu maha adil darl, disaat kamu merasa sesuatu itu sangat tidak adil, disitulah tersirat keadilan yang diberikan Allah sama kamu, believe it dar